Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Apresiasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tahun Anggaran 2023, Pj. Bupati Lebak: Tingkatkan Kinerja Tahun 2024

Apresiasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tahun Anggaran 2023, Pj. Bupati Lebak: Tingkatkan Kinerja Tahun 2024

by admin
213 views

Lebak,- Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan meminta perangkat daerah untuk meningkatlan kinerja dan senantiasa memberikan kinerja yang terbaik. Hal ini merupakan upaya untuk memberikan manfaat untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak.

Hal tersebut diungkapkan pada Rapat Koordinasi dan Pemberian Penghargaan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2023 yang digelar pada Rabu, 24 Januari 2024. Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak tersebut dalam rangka pembinaan dan evaluasi, serta apresiasi kinerja pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Pada kesempatan tersebut Iwan enyebut pelaksanaan acara ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Lebak atas capaian kinerja tahun 2023. Ia berharap pada awal tahun ini seluruh Perangkat Daerah segera melakukan penataan kebijakan dalam proses peningkatan kinerja tahun 2024.

“Harapan kami di bulan Januari ini sebagai langkah awal melakukan penataan dalam proses peningkatan kinerja tahun 2024,” ucap Iwan saat menyampaikan sambutannya.

Iwan pun menekankan kepada seluruh pejabat pengelola keuangan untuk saling berkoordinasi dan bersinergi mulai dari pengguna anggaran/barang, kuasa pengguna anggaran/barang, pejabat penatausahaan keuangan/barang pengguna-skpd, bendahara pengeluaran/bendahara pengeluaran pembantu, pejabat pelaksana teknis kegiatan, hingga pengurus barang pengguna.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Banten, Rina Dewiyanti menyampaikan seluruh proses pengelolan keuangan dan aset daerah hendaknya dilakukan dengan baik. Dan memasuki pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, pemerintah daerah perlu memperhatikan capaian target pendapatan daerah, serta optimalisasi dan peningkatan kualitas belanja daerah.

Berita Terkait