Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Bupati Lebak Intruksikan OPD Terkait Bantu Bayi Kembar Siam

Bupati Lebak Intruksikan OPD Terkait Bantu Bayi Kembar Siam

by admin_diskominfo
56 views

Lebak – Begitu cepatnya Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE., MM, merespon informasi terkait bayi kembar siam yang mengalami kesulitan biaya. Bupati Lebak mengintruksikan OPD terkait untuk memberikan pendampingan penanganan terhadap bayi kembar siam asal Kp. Ojar, Desa Cilangkap, Kec. Kalanganyar yang telah lahir pada hari sabtu, 19-1-2019 di RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung, Kab. Lebak.

Pada kesempatan ini dapat kami informasikan bahwa ananda bayi kembar sudah mendapatkan penanganan intensif Rumah Sakit Umum Cipto Mangunkusumo (RSCM) , Jakarta Pusat.

Setelah melakukan diskusi dan mediasi Dinas Sosial Kabupaten Lebak dan BPJS, akhirnya Pasien PBI (yang didaftarkan Dinsos) dapat langsung mendapatkan manfaat Kartu BPJS Kesehatan setelah usulan UHC Pemerintah Kabupaten Lebak disetujui dan ditandatangani oleh Kepala BPJS Pusat pada Jam 15.30 WIB, maka terhitung sejak tanggal kebijakan tersebut ditandatangani, seluruh pasien terutama dari keluaga yang tidak mampu/miskin yang belum sempat terdaftar atau memiliki kartu, dapat diusulkan oleh Dinas Sosial Lebak kepada BPJS, sehingga dengan otomatis biaya pengobatannya sudah tercover dan status kepesertaannya langsung aktif tanpa menunggu 14 hari.

Bupati Lebak menyampaikan do’a dan harapan semoga ananda bayi kembar siam dapat diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalani perawatan. Aamiiiiiin.

Berita Terkait