Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Bupati Lebak ungkap Daerah menjadi motor Penggerak Pembangunan Nasional dalam Peringatan Hari Kemerdekaan

Bupati Lebak ungkap Daerah menjadi motor Penggerak Pembangunan Nasional dalam Peringatan Hari Kemerdekaan

by admin
23 views

Bupati Lebak ungkap Daerah menjadi motor Penggerak Pembangunan Nasional dalam Peringatan Hari Kemerdekaan

Lebak, – Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Upacara Bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia ringkat Kabupaten Lebak pada Kamis, 17 Agustus 2023 bertempat di Alun-alun Rangkasbitung. Upacara dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Ketua Dekranasda Kabupaten Lebak, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak serta diikuti oleh personil TNI dan Polri, Korpri, PGRI dan pelajar.

Bupati Lebak Dr. Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E., M.M bertindak selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya perayaan ini menjadi momentum refleksi semangat kepahlawanan dalam terus melaju untuk Indonesia maju. Bupati mengungkapkan majunya indonesia harus dimotori pembangunan daerah. Lebak terus mengenbang potensi dengan meningkatan sektor pertanian dengan menjadikan pertanian prioritas pemerintah dalam menangani krisis global. Lebak menjadi lumbung pangan nasional dengan 3 kali masa panen dalam satu tahun. Selain itu terjadi peningkatan pada sektor kriya seperti tenun dan batik Lebak yang sudah diekspor sampai Rusia. Pengembangan juga dilakukan pada sektor pariwisata dengan memaksimalkan potensi dengan menjadikan pariwisata sebagai visi pemerintah daerah dan Lebak Unique sebagai city branding.

Bupati mengungkapkan Lebak menjadi lokus pembangunan proyek strategis nasional diantaranya Tol Serang-Panimbang, Bendungan Waduk Karian, menjadikan Maja sebagai kota baru yang masuk dalam RPJMN 2019-2024 serta pembangunan Stasiun Ultimate Rangkasbitung. Terkait pembangunan sumber daya manusia, Kabupatebln Lebak telah merekrut 5.687 orang untuk memenuhi sumber daya aparatur dengan 93% dianataranya adalah tenaga pendidik dan kesehatan.

“Potensi kabupaten Lebak harus dapat menjadi sumber daya yang dapat membangun masyarakat” ujar Bupati
Dalam kesempatan tersebut Bupati Lebak bersama Ketua DPRD, Ketua Dekranasda, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial maaqaqenyerahkan secara simbolis bantuan sosial Lebak Sejahtera.

 

Berita Terkait