Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Desa Guradog Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Resmi Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

Desa Guradog Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak, Resmi Dicanangkan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya

by admin
540 views

Lebak (27/8/2020) – Dalam upaya menjaga kesehatan serta ketahanan ekonomi dan pangan melalui pendekatan culture dan budaya masyarakat Bupati Lebak Hadiri pencangangan Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Komandan Korem 064 MY Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko, S.E, M.B.A dan Unsur Forkopimda Banten dan Lebak.

Dalam sambutannya Bupati Lebak menyampaikan bahwa pandemi covid 19 bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi seluruh dunia, dengan pencanangan Kampung Tanggguh Nusantara merupakan sebuah ikhtiar dalam rangka pencegahan dampak yang terjadi akibat covid 19, walaupun dengan adanya virus, aktifitas dan ekonomi tetap berjalan. Pemerintah kabupaten Lebak dengan komitmen untuk mendorong masyarakat dan seluruh jajaran tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat, telah mengeluarkan peraturan Bupati Lebak no 28 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan.

Selain itu Wakil Gubernur Banten dalam sambutannya berkata dengan hadirnya kampung tanggguh nusantara dapat memberikan motivasi dan menginspirasi desa desa lain di kabupaten Lebak agar ekonomi tetap berjalan di tengah tengah pandemi dengan mempriotaskan ketahanan pangan,semoga dengan kerjasama dan inisiasi semua stakeholder kita dapat mencegah dan menekan penyebaran covid 19,terakhir mari kita selalu lakukan 3M(mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak)”ungkapnya.

Kapolda Banten saat dijumpai Media berkata bahwa ia sangat mengapresiasi dengan dicanangkannya desa guradog menjadi Kampun Tangguh Nusantara “Kalimaya”. Hal ini telah dibuktikan secara langsung oleh masyarakat yang begitu kompak, sarana protokol kesehatan tersedia disetiap rumah warga, dan dalam peningkatan kembali roda perekonomiannya kampung tangguh ini telah menyiapkan berbagai kreatifitas baik dalam UMKM, Ekonomi Kreatif, Peternakan dan pertanian. (iam)

Berita Terkait