Beranda » Artikel » Pemkab Lebak Sambut Baik Investor Untuk Mendukung Pembangunan Daerah dan Ekonomi Masyarakat

Pemkab Lebak Sambut Baik Investor Untuk Mendukung Pembangunan Daerah dan Ekonomi Masyarakat

by admin
257 views

Lebak,- Pemerintah Kabupaten Lebak menyambut baik investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Lebak, guna mendukung akselerasi pembangunan daerah termasuk perekonomian masyarakat. Hal itulah yang disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Aliansi Strategis antara PT. Buckingham Holdings Indonesia dan Tongil Group selaku investor perusahaan asal Korea dengan mitra strategisnya PT. Amal Arjuna Jayabaya, Kamis (14/3/2024).

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Lebak, juga suatu kehormatan telah menjatuhkan pilihan untuk berinvestasi di Lebak. Semoga melalui implementasi perjanjian ini, Kabupaten Lebak khususnya masyarakat Lebak mendapatkan benefit secara langsung, seperti menyerap tenaga kerja lokal, meningkatkan ekonomi masyarakat melalui aktivitas turunan yang tumbuh, dan menjalin kemitraan dengan pelaku UMKM lokal,” ucap Iwan saat memberikan sambutannya di Aula Multatuli Setda Lebak.

Proyek yang direncanakan akan dikembangkan adalah berupa kompleks serbaguna yang diintegrasikan dengan berbagai komponen seperti lapangan golf, pertanian pintar (smart farm), dan kompleks perumahan, serta fasilitas potensial lainnya, termasuk juga pengembangan kawasan industri. Pengembangan ini berada di wilayah Kecamatan Gunung Kencana dan Kecamatam Cileles.

Iwan mengatakan kehadiran investor ini menunjukan iklim investasi di Kabupaten Lebak yang kondusif. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh instansi dan stakeholder yang hadir pada kesempatan tersebut untuk bersama terus menjaga kondusifitas agar geliat investasi dapat tumbuh berkembang di Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan yang sama Presiden Komisaris PT. Amal Arjuna Jayabaya, Mulyadi Jayabaya menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Lebak beserta jajaran yang telah menerima baik kolaborasi dengan kedua perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Ia berharap kerja sama yang terjalin dapat membantu pembangunan dan meningkatkan perekonomian yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Lebak.

Berita Terkait