Beranda » Uncategorized » Hadiri Haul Akbar KH. Ahmad Rifai, Bupati Lebak Ajak Alumni Bersatu Untuk Umat

Hadiri Haul Akbar KH. Ahmad Rifai, Bupati Lebak Ajak Alumni Bersatu Untuk Umat

by admin
164 views
Lebak,- Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Daar El-Qolam dan La Tansa mengadakan Silaturahmi Nasional sekaligus Haul Akbar ke-25 K.H. Ahmad Rifa’i Arief yang merupakan ulama perintis & pendiri Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Pon-Pes La Tansa, serta Pon-Pes Sakinah La Lahwa.
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang juga seorang alumni Pon-Pes Daar El-Qolam Gintung turut menghadiri Haul Akbar tersebut. Bertempat di Hall Latansa Mashiro, Rabu (15/6/2022).
Dalam sambutannya Bupati mengajak semua alumni untuk bersatu & jangan terpecah belah juga mengedepankan ego masing-masing.
“Pada kesempatan ini saya ingin mengajak dan bukan bermaksud menggurui para alumni dan para Kyai alumni Darqo & La Tansa untuk bersatu demi almarhum Bapak Kyai Haji Ahmad Rifa’i Arief orang tua kita, jangan terpecah belah jangan mengedepankan ego masing masing tetapi semangat inilah yang harus menyatukan kita membangun rahmatan lilalamin Fastaboqul Khoirot sehingga dalam haul ini juga terus mengingatkan alumni, bahwa kita ini adalah anak-anak beliau yang harus bersama-sama meneruskan perjuangan beliau membangun umat di muka bumi ini” Ujar Bupati.
Beliau melanjutkan, Pemkab Lebak adalah inisiator adanya Perda PonPes yg ada di Prov. Banten, semata-mata adalah semangat masyarakat Kab. Lebak yang ingin bersama-sama membangun umat melalui pendidikan agama & juga pembangunan sumber daya manusia yang berakhlakul Karimah, dengan dukungan kyai & ulama dalam pembangunan Kab. Lebak.
Menutup sambutannya, Bupati meminta doa dari seluruh kyai dan alumni yang hadir untuk senantiasa diberikan keistiqomahan, kesehatan, keberkahan serta kekuatan dalam mengemban amanat sebagai Bupati Lebak Periode 2019-2024.
Selain itu Istri dari Almarhum K.H Ahmad Rifa’i Arief Hj. Nenah Hasanah mengungkapkan rasa syukur & harunya melihat begitu banyak alumni yang masih mencintai & menghormati sosok Almarhum.
“Anak-anakku yang tercinta, ibu terharu bahwa anak-anakku masih mencintai Almarhum, Ibu doakan anak-anakku bisa berjuang seperti Almarhum & penerus semuanya sehat panjang umur serta barokah” Pungkasnya.

Berita Terkait