Beranda » Berita Dinas » Kadis Kominfo Ajak Pengusaha Manfaatkan Peluang Ruang Digital

Kadis Kominfo Ajak Pengusaha Manfaatkan Peluang Ruang Digital

by admin
57 views

Lebak, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dr. Anik Sakinah mengungkapkan potensi ruang digital Indonesia sangat menjanjikan jika digunakam sebagai saranan penjualan produk. Digitalisasi yang terjadi pada hampir semua lini kehidupan, membuat pembeli dan penjual dapat bertransaksi dengan mudah tanpa harus bertatap muka.

Hal tersebut diungkapkan pada Focus Group Discussion Identifikasi Masalah Perikanan bersama Dinas Perikanan Kabupaten Lebak pada Rabu, 27 Maret 2024. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perikanan berserta jajaran, penyuluh perikanan serta pengusaha olahan ikan.

Anik menyampaikan bahwa pemasaran digital perlu dilihat sebagai peluang untuk meningkatkan jangkauan pemasaran. Untuk itu, penjual perlu memahami faktor-faktor pendukung untuk menunjang keberhasilan pemasaran pada ruang digital.

“Penjual dapat memanfaatkan situs atau aplikasi belanja online sebagai media penjualan yang diperkuat dengan pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi” ujarnya

Selain itu, Anik juga manyampaikan bahwa pengelolaan konten yang konsisten serta mengikuti trend dapat menambah enggagment media sosial untuk dapat menjangkau lebih banyak pasar dan menjaring lebih banyak pembeli. Ia membahkan pengguna media sosial yang aktif dan masif di Indonesia, harus dimanfaatkan untuk dapat memajukan ekonomi masyarakat.

Berita Terkait