Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Launching SIPD RI ewalidata melalui kegiatan Bimbingan Teknis SIPD dan Publikasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Lebak

Launching SIPD RI ewalidata melalui kegiatan Bimbingan Teknis SIPD dan Publikasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Lebak

by admin
152 views

Lebak, – Kementerian Dalam Negeri bersama Pemerintah Kabupaten Lebak didukung oleh SKALA menggelar Bimbingan Teknis SIPD dan Publikasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Lebak pada Jumat, 23 Februari 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan sekaligus launching SIPD-RI E-Walidata yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Bapenas, perwakilan DiskominfoSP Banten, perwakilan BPS Provinsi Banten, BPS Kabupaten Lebak bersama tim dan diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lebak.

Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa e-Walidata di Kabupaten Lebak E-Walidata ini untuk mewujudkan Satu Data Indonesia di Kabupaten Lebak terdapat proses tahapan yang terdiri dari 4 (empat) tahapan sesuai Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yaitu Perencanaan, pengumpulan data, pemeriksaan dan penyebarluasan data. Keterisian data yg disebarluaskan atau yg dipublikasi dari 2017 – 2023.

Ia berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan output positif sebagai langkah menuju transformasi digital dalam rangka membangun ekosistem digital berkelanjutan.

“Melalui SPID-RI e-Walidata kualitas perencanaan pembangunan untuk kabupaten lebak menjadi lebih hebat lagi” kata Iwan.

Berita Terkait