Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Optimalisasi Pengelolaan ZIS, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buka Rakorda Baznas Kabupaten Lebak

Optimalisasi Pengelolaan ZIS, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buka Rakorda Baznas Kabupaten Lebak

by admin
61 views

Lebak, – Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Alkadri mewakili Pj. Bupati Lebak menghadiri Rapat Koordinasi Daerah yang digelar Baznas Kabupaten Lebak pada Kamis, 29 Februari 2024 bertempat di Aula Multatuli. Kegiatan ini berujuan sebagai upaya penguatan kelembagaan UPZ Baznas se Kabupaten Lebak serta pengeoptimalan pengelolaan dana Zakat, Infak dan Sedekah serta Dana Sosial Keagamaan Lainnya.

Alkadri dalam sambutannya mengajak Basnaz untuk memaksimalkan potensi zakat, infak, maupun sedekah di Kabupaten Lebak. Ia juga mengajak untuk membangun kesadaran masyarakat untuk dengan sukarela berzakat, infak, ataupun sedekah ke Baznas Kabupaten Lebak untuk kemudian disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan demi kesejahteraan umat.

Untuk itu Alkadri pun berharap melalui pelaksanaan Rakorda Baznas Kabupaten Lebak ini dapat menghasilkan suatu gagasan dan tindaklanjut upaya optimalisasi pengumpulan dan pengelolaan zakat, infak, serta sedekah di Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Lebak memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada UPZ terbaik tingkat kecamatan, perangkat daerah, maupun masjid/pondok pesantren/musala. Selain itu turut diberikan pula bantuan pendidikan, bantuan modal, dan bantuan untuk pembangunan rumah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berita Terkait