Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Pemkab Lebak bersama BPJS Kesehatan Cabang Serang adakan Sosialisasi Program JKN dan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Guradog Kecamatan Curugbitung.

Pemkab Lebak bersama BPJS Kesehatan Cabang Serang adakan Sosialisasi Program JKN dan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Guradog Kecamatan Curugbitung.

by admin
68 views

Pemkab Lebak bersama BPJS Kesehatan Cabang Serang adakan Sosialisasi Program JKN dan Mobile Customer Service (MCS) di Desa Guradog Kecamatan Curugbitung. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Dasrial.

Dalam kesempatan tersebut Ade Sumardi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lebak terus berupaya agar seluruh masyarakat memiliki Jaminan Kesehatan, sehingga masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan.

” Pemkab Lebak terus berupaya dalam optimalisasi pemberian jaminan kesehatan bagi warga Lebak. Termasuk pada kegiatan sosialisasi hari ini, warga guradog dapat memanfaatkan kesempatan MCS untuk menggali hal-hal yang perlu diketahui. Kenapa saya tidak aktif, bagaimana cara saya mendaftar BPJS, apakah saya sudah terdaftar BPJS dari Pemerintah,” jelas Ade dalam sambutannya.

Ade juga menambahkan akan terus mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti ini, dan apabila BPJS membutuhkan kehadirannya di desa lainnya dirinya siap membantu sepenuh hati demi masyarakat Kabupaten Lebak.

Masih ditempat yang sama, Kepala BPJS Kesehatan Dasrial mengungkapkan giat tersebut merupakan giat rutin BPJS Kesehatan Cabang Serang setiap minggunya melalui Mobile Customer Service desa ke desa.

“Kegiatan hari ini sebagai upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan informasi terbaru mengenai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan memberikan kemudahan akses layanan administrasi kepada masyarakat secara jemput bola,” jelas Dasrial

Dasrial menambahkan, cakupan kepesertaan JKN di Kab. Lebak pada bulan Mei 2023 adalah sebesar 90,86% atau 1.325.772 jiwa penduduk Kab. Lebak telah menjadi peserta JKN dari total penduduk 1.459.108 jiwa. Dari total 340 Desa di Kab. Lebak yang telah mencapai UHC Desa adalah 95 Desa.

“Tentunya harapan kita bersama untuk mendukung dan meningkatkan cakupan dan meningkatkan keaktifan kepesertaan JKN menuju Universal Health Coverage (UHC) . Hal ini tentunya memerlukan dukungan dari seluruh stakeholder agar Kab. Lebak mencapai UHC 95% dan menuju 98% ditahun 2024 nanti sesuai peta jalan JKN dalam RPJMN,” tutup Dasrial.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Guradog, Kepala Puskesmas Curugbitung dan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Lebak.

Berita Terkait