Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Pemkab Lebak Gelar Pelatihan Tematik Bagi Mantri Tani Desa

Pemkab Lebak Gelar Pelatihan Tematik Bagi Mantri Tani Desa

by admin
134 views

Lebak, – Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Pelatihan Tematik Ternak Ruminansia Besar bagi Mantri Tani Desa (MTD) se-Kabupaten Lebak pada 15 – 17 Februari 2023. Kegiatan dibuka oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Kepala Badan Penyuluhan, Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi pada Rabu, 15 Februari 2023 di Aula Multatuli Setda Lebak. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Kepala BBPKH Cinagara serta OPD terkait dan diikuti oleh Mantri Tani Desa se-Kabupaten Lebak.

Kepala BPPSDMP Kementan RI dalam sambutannya mengapresiasi komitmen Bupati dan Wakil Bupati karena telah memberikan pelatihan kepada praktisi pertanian di Kabupaten Lebak. Dedi mengatakan yang membuat maju pembangunan pertanian adalah SDM nya, baik itu petani, praktisi pertanian, dan lainnya. Merekalah yang akan mendongkrak produksi pertanian dan keberhasilan pembangunan pertanian ada di tangan para pengelola pertanian.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya berterima kasih kepada BPPKH Cinaraga Bogor yang sudah berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan Keswan atas terselenggaranya kegiatan ini. Bupati mengatakan peran MTD di masyarakat sangat diperlukan agar dapat menjadi agen perubahan dalam pembangunan peternakan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi peternak pada khususnya dan bagi masyarakat Kabupaten Lebak pada umumnya. Sementara itu Wakil Bupati Lebak berharap MTD bukan hanya sekadar program namun harus bermanfaat bagi masyarakat. Ade juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini swasembada ternak di Kabupaten Lebak dapat terlaksana.

Berita Terkait