Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Pemkab Lebak Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kemenag

Pemkab Lebak Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kemenag

by admin
45 views

Lebak,- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung pada Rabu, 03 Januari 2024. Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Budi Santoso bertindak sebagai Pembina Upacara.

Sekda Lebak saat membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan Hari Amal Bhakti ini bukan semata-mata sebuah nama, tetapi didalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama. Budi menjelaskan salah satu tugas Kementerian Agama adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

“Selain itu kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama, bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Lebak untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama sesuai dengan amanat Menteri Agama RI. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang diusung pada HAB Ke-78, ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Berita Terkait