Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Pemkab Lebak Tandatangani MOU Naskah Kesepahaman Bersama dengan Lembaga Pendidikan

Pemkab Lebak Tandatangani MOU Naskah Kesepahaman Bersama dengan Lembaga Pendidikan

by admin
93 views

Lebak (18/11/19) – Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi,SE,M.Si di dampingi para Kepala OPD dan Camat Hadiri Penandatangan Naskah Kesepahaman Bersama dengan Lembanga Pendidikan tentang kerja sama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula para rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, dan Universitas Islam Negeri Sultan Hasanudin.

Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya MOU ini Pemerintah Kabupaten Lebak bersama Lembaga Pendidikan dapat berkolaborasi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Lebak. Karena menurut Wabup ide dan gagasan itu sangat penting, dalam menjalani masa jabatan di Periode Kedua ini Wabup memaparkan bahwa Lebak mengusung Visi Misi tentang pariwisata, meski menurutnya PAD dari pariwisata ini hanya 4% namun Pemerintah Kabupaten Lebak optimis melalui pariwisata akan mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari ilmu pengetahuan, perekonimian masyarakat, dan yang lainnya.

Selain itu ditambahkan wabup para mahsiswa kedepan dapat menerapkan keahliannya masing – masing dalam membantu pembangunan di daerahnya. Dan juga dengan kosep wisata yang ada di lebak ini di harapkan menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi para mahasiswa yang melakukan penelitian maupun wisatawan. Sehingga lebak ini kedepan bukan hanya menjadi tempat transit namun menjadi tempat tujuan karena dengan dilakukannya percepatan pembangunan dari segala bidang. Wabup juga berharap setelah MOU ini ada tindak lanjut untuk selanjutnya tidak hanya menjadi acara seremonila semata. IAM

Berita Terkait