Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Pj. Bupati Lebak Sebut Peringatan Isra Mi’raj Momentum Pembangunan Keimanan

Pj. Bupati Lebak Sebut Peringatan Isra Mi’raj Momentum Pembangunan Keimanan

by admin
92 views

Lebak, – Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan mengungkapkan sebagai ummat Islam, Peristiwa Isra Mi’raj wajib diimani sebagai dasar ketaqwaan dan wajib diimplementasikan melalui sebaik-baiknya iman kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ia berharap bahwa kegiatan ini dijadikan momentum pembangunan keimanan dengan meneladani cara berpikir, bersikap dan berperilaku seperti yang telah dicontohkan.

Hal tersebut diungkapkan pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1445 H/2024 M Tingkat Kabupaten Lebak pada Rabu, 06 Februari 2024 di Pendopo Kabupaten Lebak.

Sementara itu Prof.Dr. KH. Wawan Wahyudin dalam tausiyahnya menyampaikan Isra Mi’raj adalah perjalanan Rasulullah SAW pada malam hari dari masjidil Haram di Makkah sampai ke masjidil Aqsa di Palestina lalu naik ke Sidratul Muntaha, kemudian ke Arsy. Perjalanan ini kemudian dipandang sebagai suatu mukjizat yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Ini berarti kecepatannya jauh lebih cepat daripada kecepatan cahaya, karena itu, Isra Miraj memberikan pesan bahwa Allah SWT berkuasa atas segala sesuatu dan perjalanan Nabi SAW ke langit pada malam hari adalah karena kehendak Allah SWT.

Semoga dengan adanya peringatan Isra Mi’raj tersebut kita dapat mengikuti keteladanan Nabi Muhammmad SAW, serta memohonan ampunan dan pertolongan kepada Allah SWT, semoga Kabupaten Lebak khusunya menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Berita Terkait