Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » PRESS RELEASE | Seputar Informasi Galian Tanah di area Ruas Jalan Maja-Koleang

PRESS RELEASE | Seputar Informasi Galian Tanah di area Ruas Jalan Maja-Koleang

by admin
57 views

Lebak-Sebelumnya kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Lebak atas informasi yg disampaikan di media sosial, Terkait aktif/beroprasinya kembali lokasi galian tanah yg mengakibatkan ruas jalan maja-koleang tertutup lumpur, pasca kami tutup tanggal 21’01’18

Dapat kami sampaikan sampai detik ini Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE.,MM tegas memerintahkan jajaran dibawahnya untuk menutup lokasi tersebut dan di pastikan kami pun yang mengemban perintah tidak mungkin mengabaikan titah pimpinan.
Sejalan dengan perintah bupati dapat kami sampaikan tindakan apa saja yg sudah kami lakukan melalui Satpol PP Kabupaten Lebak :
1. Menyegel lokasi tersebut dan mematikan alat berat yg beroprasi.
2. Memanggil pengusaha galian dan memberikan peringatan keras untuk tidak melakukan aktifitas ilegalnya dengan Surat Pernyataan,
3. Memerintahkan untuk menormalisasi Jalan yg digunakan sehingga mengakibatkan rusak dan kotor,
4. Segera mentaati regulasi yg berlaku.
5. Monitoring dan evaluasi (Monev) dilakukan kami pada tanggal 28’01’19.

Munggkin upaya kami tidak memenuhi keinginan atau expectasi semua orang tapi inilah tugas kami pemerintah kabupaten hanya pada tataran administratif juga sangsi administratif, kami tidak punya kewenangan untuk menghukum.
Apabila pengusaha bandel sehingga ketika mereka beroprasi kembali pada saat luput dari pantauan kami, harapan kami masyarakat ikut mengingatkan pengusaha karena membangun Lebak tidak bisa di lakukan pemerintah semata keterlibatan masyarakat sangat kami butuhkan, partisipasi publik bukan hanya mengusulkan berbagai harapannya, ikut memantau pembangunan adalah bagian dari partiasipasi publik, namun demikian laporanya akan kami tindaklanjuti.
Seperti quotes ibu bupati Lebak
“tidak ada aku, tidak ada kamu yang ada adalah kita – kita warga Lebak”
Mari kita bangun lebak bersama-sama, semata-mata demi Lebak yang kita Cintai.

Berita Terkait