Beranda » Berita Pemerintahan Lebak » Seba Baduy Jadi Kharisma Even Nusantara dan Tingkatkan Ekonomi Kreatif

Seba Baduy Jadi Kharisma Even Nusantara dan Tingkatkan Ekonomi Kreatif

by admin
49 views

Lebak, – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta dihadiri perwakilan Kementerian Pariwisata-Ekraf, Kepala Bank Indonesia Banten dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten membuka rangkaian kegiatan Seba Baduy Tahun 2023 pada Kamis, 27 April 2023 yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung.

Kegiatan digelar dari tanggal 27-30 April 2023 yang diisi dengan berbagai tampilan kesenian dan budaya, bincang budaya serta pameran produk UMKM dan lokal Baduy.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini termasuk dalam Kharisma Even Nusantara dan sekaligus menjadi kebangkitan ekonomi kreatif di Kabupaten Lebak melalui kegiatan pariwisata. Ia berharap bahwa Seba Baduy menjadi sarana dalam menjaga budaya karena Baduy bukan hanya milik kabupaten lebak, tetapi milik dunia. “Dengan mengusung tema “Kharisma Baduy Pikeun Indonesia Bangkit” dengan kegiatan ini, Kita dapat bangkit bersama” kata Iti.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama Kepala Bank Indonesia Provinsi Banten meresmikan Becak Wisata Lebak. Ini merupakan bagian dari program Bangga Berwisata di Indonesia sekaligus meningkatkan pariwisata di Kabupaten Lebak.

Berita Terkait