Beranda » Berita Dinas » Kepala Dinas Kominfo SP Ajak Siswa SMAN 1 Cibadak Bijak Bermedia Sosial

Kepala Dinas Kominfo SP Ajak Siswa SMAN 1 Cibadak Bijak Bermedia Sosial

by admin
32 views

Lebak, – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Lebak dr. Anik Sakinah mengajak Siswa SMAN 1 Cibadak untuk bijak di dunia digital. Anik mengungkapkan masyarakat yang menyebarkan hoax dapat dipidanakan.

Hal tersebut diungkapkan saat menjadi narasumber dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Cibadak pada Senin, 06 November 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa Kelas Fase E (kelas X) .

Pada kesempatan tersebut, Kadis KominfoSP juga mengajak untuk menjaga ruang digital tetap aman dan nyaman dengan tidak menyebarkan data pribadi sembarangan dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan hoax. Menurut Anik, hoax akan merugikan banyak orang yang bisa jadi salah satunya adalah keluarga kita sendiri.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Cibadak diwakili Pembina OSIS SMAN 1 Cibadak Acep Mukti, S.Pd, M.MPd memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan sistem pembelajaran yang bertujuan untuk mengamati dan menyelesaikan masalah di sekitar lingkungan siswa dengan metode pembelajaran interaktif.

Berita Terkait